Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Ada kesalahan di dalam gadget ini

24 Agustus 2007

Salah satu alasan kenapa babi Haram dalam Islam

Bob: Tolong beritahu saya, mengapa seorang Muslim sangat mementingkan
mengenai kata-kata "Halal" dan "Haram"; apa arti dari kata-kata tersebut?

Yunus: Apa-apa yang diperbolehkan diistilahkan sebagai Halal, dan apa-apa
yang tak diperbolehkan diistilahkan sebagai Haram, dan Al-Qur'an lah yang
menggambarkan perbedaan antara keduanya.

Bob: Dapatkah anda memberikan contoh?

Yunus: Ya, Islam telah melarang segala macam darah. Anda akan sependapat
bahwa analisis kimia dari darah menunjukkan adanya kandungan yang tinggi
dari uric acid (asam urat?), suatu senyawa kimia yang bisa berbahaya bagi
kesehatan manusia.

Bob: Anda benar mengenai sifat beracun dari uric acid, dalam tubuh manusia,
senyawa ini dikeluarkan sebagai kotoran, dan dalam kenyataannya kita
diberitahu bahwa 98% dari uric acid dalam tubuh, dikeluarkan dari dalam
darah oleh Ginjal, dan dibuang keluar tubuh melalui air seni.

Yunus: Sekarang saya rasa anda akan menghargai metode prosedur khusus dalam
penyembelihan hewan dalam Islam.

Bob: Apa maksud anda?

Yunus: Begini... seorang penyembelih, selagi menyebut nama dari Yang Maha
Kuasa, membuat irisan memotong urat nadi leher hewan, sembari membiarkan
urat-urat dan organ-organ lainnya utuh.

Bob: Oh begitu... Dan hal ini menyebabkan kematian hewan karena kehabisan
darah dari tubuh, bukannya karena cedera pada organ vitalnya.

Yunus: Ya, sebab jika organ-organ, misalnya jantung, hati, atau otak
dirusak, hewan tersebut dapat meninggal seketika dan darahnya akan
menggumpal dalam urat-uratnya dan akhirnya mencemari daging. Hal tersebut
mengakibatkan daging hewan akan tercemar oleh uric acid, sehingga
menjadikannya beracun; hanya pada masa kini lah, para ahli makanan baru
menyadari akan hal ini.

Bob: Selanjutnya, selagi masih dalam topik makanan; Mengapa para Muslim
melarang pengkonsumsian daging babi, atau ham, atau makanan lainnya yang
terkait dengan babi?


Lebih lanjut lagi, apakah anda tahu kalau babi tidak dapat disembelih di
leher karena mereka tidak memiliki leher; sesuai dengan anatomi alamiahnya?
Muslim beranggapan kalau babi memang harus disembelih dan layak bagi
konsumsi manusia, tentu Sang Pencipta akan merancang hewan ini dengan
memiliki leher.


Namun diluar itu semua, saya yakin anda tahu betul mengenai efek-efek
berbahaya dari komsumsi babi, dalam bentuk apapun, baik itu pork chops, ham,
atau bacon.

Bob: Ilmu kedokteran mengetahui bahwa ada resiko besar atas banyak macam
penyakit. Babi diketahui sebagai inang dari banyak macam parasit dan
penyakit berbahaya.

Yunus: Ya, dan diluar itu semua, sebagaimana kita membicarakan mengenai
kandungan uric acid dalam darah, sangat penting untuk diperhatikan bahwa
sistem biochemistry babi mengeluarkan hanya 2% dari seluruh kandungan uric
acidnya, sedangkan 98% sisanya tersimpan dalam tubuhnya.

34 komentar:

sobaya mengatakan...

Penjelasannya menarik, Tapi, gimana ya dengan anjing,emank seh dia bertaring...dan Islam mengharamkan umatnya mengkonsumsi hewan bertaring. Tapi anjing kan punya leher. Ada penjelasan ilmiahnya ga?

Anonim mengatakan...

hahahaha....dilihat dari segi logika aja udah jelas...kalo statement pertama tertulis kalau hewan bertaring haram di konsumsi bukan...lalu kenapa mempermasalahkan leher ????...bukankah kita membahas haram dan halal..

skuler mengatakan...

dear pembuat coretan kecil, saya kopi-paste dikit penjelasan anda k forum saya y... moga2 smua orang bisa tercerahkan...

hahahaha... dilihat dari segi logika siapa dulu niii... statmen diatas mempermasalahkan alasan haramnya hewan tanpa leher... lalu logika selanjutnya akan bertanya kenapa hewan bertaring jg diharamkan?...

soviet regarda mengatakan...

ANTARA HARAMNYA BABI DAN HAK ASASI BABI

Apa salahnya babi, Apakah dosa babi terhadap manusia sehingga dia diperlakukan berbeda dengan stempel najis dan haram diantara mahluk hidup lainnya..
Seandainya babi dianggap telah melakukan dosa n kesalahan besar terhadap manusia sehingga dianggap layak mendapat stigma sebagai mahluk haram dan najis,bukankah sebaiknya kesalahan babi itu dibuktikan dulu dipengadilan??
Babi oh babi engkau mahluk hidup ciptaan tuhan yg di diskriminasi dan di marjinalkan..
Engkau dianggap najis oleh manusia,dan dibedakan dengan hewan lainnya..
Engkau mendapat stigma dari manusia sebagai hewan najis dan haram..
Produk apapun darimu telah menjadi barang haram yang paling dihindari...
mulai kosmetik sampe makanan kaleng harus ada cap "halal" nya dan sdikitpun tidak boleh mengandung babi karena akan menjadi haram..
Kalo dibilang babi tuh jorok, gak sehat, banyak cacingnya,mengandung ini dan itu,bla bla bla...
lha wong banyak manusia pemakan daging babi tapi sehat2 aja...
Lagian sebelum dimakan kan sibabi dimasak dulu...!!!
LAntas apa salahnya Babi????


ALL BABI IN THE WORLD,UNITE!!!
HAYO RAPATKAN BARISAN PARA BABI!!
BANGKITLAH DAN BERDJOEANG MELAWAN SEGALA BENTUK DISKRIMINASI DAN STIGMATISASI YANG TELAH DILAKUKAN MANUSIA KEPADAMU!!

Anonim mengatakan...

tuk yg diatas gw
justru BABI diistimewakan karena ngga DISEMBELEH, DIPOTONG-POTONG, DIMASAK DAN DIMAKAN... ya ngga?

SETO SUMARDI mengatakan...

Heheh topik ini sangat menarik dan banyak yg membahas sebagai umat non muslim saya juga tertarik kenapa? Tapi disetiap penjelasan selalu ada bantahan dari pihak yang tidak suka.

Misalanya babi haram karena mengandung penyakit. bukan babi saja bantahannya: bukan babi saja binatang yg bisa menyebabkan penyakit. Sapi juga, bukankah antrak itu asalanya dari babi. Flu burung itu dari ayam nah kenapa mereka tidak haram?

kalau menurut saya umat muslim tidak perlu memberikan alasan2, cukup hanya menjawab karena itu tertulis di kitab suci kami. Bukankah kita beragama berpedoman pada kitab suci. Kita percaya kepada tuhan tentu kita harus percaya apa yang diperintahkannya.

hehhe..tapi apa mau dikata dimana2 topik ini kadang bikin panas.

semoga kita bisa saling mernghargai bukannya mencari pembenaran diri sendiri tetapi saling menghormati pandangan orang lain. UNTUK INDONESIA YANG DAMAI....

Anonim mengatakan...

Met Nah !!!!!!

E-homebanking.blogspot.com mengatakan...

Umat Islam bukan saja diharamkan makan babi bahkan anjing,kucing, harimau,ular,buaya,katak (bertaring-pemangsa/hidup dua alam dsb)...jadi cuba fikirkan sendiri jika anda tergolong org2 yang tahu menggunakan AKAL fikiran...

Anonim mengatakan...

menarik..menarik....
dosen filsafat saya juga pernah membahas hal ini, and ndan terajdi juga jawab-bantah like this...but di akhir statement bliau menutup dengan kutipan dari guru smp beliau "tentang hal ilmiah, mungkin saya kurang mengetahuinya namun saya yakin Allah maha mengetahui apa yang terbaik bagi umatnya"
dan semuanya pun diam....

Anonim mengatakan...

wah , topik na menarik
saya pengen tau emank selain efek penyakit yang d timbulin ama babi...
ga ada peryataan lain di kitab suci
saya stuju tu ama yang d atas kalo hewan bukan babi doank yang bawa penyakit
knp cuman babi yang haram ?
kalo soal harimau , ular , buaya dsb
itu bukan makanan orang indonesia
mungkin orang luar makan

Anonim mengatakan...

asw..
saya merupakan umat muslim
topik mnarik mnurut q..
oy...nabi muhammad bkan merupakan dokter atau spesialis..n jamn dulu blm ad dokter.

yg menjadi pertanyaan saya...
knapa daging babi diharamkan oleh agama saya..?

jd,daging babi tu lejat jika dmasak degan benar
seperti memasak daging ayamm.sedap..

saya sudah lama menikmati daging babi jk dhidangkan sesuai dengan prosedur..


pertanyaan q td tolong dijawab.

Anonim mengatakan...

Untuk yg komentar di atasa sy, sy menebak anda bukan muslim, atau anda muslim yg kurang taat. Coba kembali dulu ke orang tua anda, tanyakan tentang apa agama anda. Baru komentar. Kalo orang tua anda sudah bisa menjawab apa agama anda barulah anda bertanya lagi.

Anonim mengatakan...

Wah topik yang baguz, tapi menurut saya islam haram bagi umat muslim karena dalam kitab suci alquran dmikian,, skarang tidak usah capek2 berdebat, kita kembali ke dalam kepercayaan kita masing2 aja...

Anonim mengatakan...

untuk yang memberikan pernyataan:"tuk yg diatas gw
justru BABI diistimewakan karena ngga
DISEMBELEH, DIPOTONG-POTONG, DIMASAK
DAN DIMAKAN... ya ngga?"
saya ingin mengajukan pertanyaan.kenapa orang awam saat marah sering memaki orang lain atau kesialan yg ia jumpai dengan kata "BABI"?

terima kasih.

Anonim mengatakan...

umat muslim hidup di dunia harus menggunakan al-quran sebagai petunjuk hidupnya..dan juga melaksanakan sunnah rosul..dengan begitu kehidupan kita menjadi terarah...otomstis kalo di dalam al-quran tidak di perbolehkan meng konsumsi daging babi ya emang seharusnya jangan di konsumsi, supaya kehidupan kita menjadi terarah...

Anonim mengatakan...

saya hanya berkata
" orang yang bisa mengetahui haram atau halal hanyalah orang yang menggunakan akal dan fikiran untuk berpikir
ALLAH aja yang sempurna bilang begitu seharusnya kita jga berpikir bgitu jua.

Anonim mengatakan...

Deuteronomy 14:8
New International Version (©1984)
The pig is also unclean; although it has a split hoof, it does not chew the cud. You are not to eat their meat or touch their carcasses.

Delta Bjm mengatakan...

ASSALAMU 'ALAIKUM WR. WB.
-----------------------------------
ANONIM BERKATA : asw..
saya merupakan umat muslim
topik mnarik mnurut q..
oy...nabi muhammad bkan merupakan dokter atau spesialis..n jamn dulu blm ad dokter.

yg menjadi pertanyaan saya...
knapa daging babi diharamkan oleh agama saya..?

jd,daging babi tu lejat jika dmasak degan benar
seperti memasak daging ayamm.sedap..

saya sudah lama menikmati daging babi jk dhidangkan sesuai dengan prosedur..


pertanyaan q td tolong dijawab.

-----------------------------------
Dengan Ilmu saya yang rendah ini coba saya jawab :
Itu adalah bukti bahwa Muhammad SAAW adalah Rasul Allah, dan Al Qur'an adalah Firman AllAh SWT, karena sebelum majunya Ilmu Pengetahuan terutama Ilmu Kedokteran, Al Qur'an telah melarang Umat Islam memakan babi.

Memang benar, antrax dari sapi dan flu burung dari ayam. Tp klo kta bandingkan antara babi dan binatang lainnya, berbagai macam viru ato bakteri penyebab penyakit itu lebih menyukai berkembang biak di babi ( maaf kurang lengkap krn saya bukan dokter ato ilmuwan )

Tp yang jelas jika Al Qur'an menyatakan itu haram pasti karena efek negatifnya lebih banyak dari manfaatnya, nah itu tugas para ilmuwan ntuk meneliti.

Seperti halnya tentang Teori Big Bang dan tentang Hujan( ini hasil penelitian para ilmuwan modern ), ternyata sesuai dengan ayat-ayat Al Qur'an, silakan anda kunjungi :

http://agamadaniptek.wordpress.com/2011/06/03/proses-penciptaan-alam-semesta/

atau

http://agamadaniptek.wordpress.com/2011/06/07/hujan/

Terimakasih,
Wassalam

Delta Bjm mengatakan...

Assalamu 'alaikum wr. wb.
-----------------------------------
sobaya mengatakan...
Penjelasannya menarik, Tapi, gimana ya dengan anjing,emank seh dia bertaring...dan Islam mengharamkan umatnya mengkonsumsi hewan bertaring. Tapi anjing kan punya leher. Ada penjelasan ilmiahnya ga?

-----------------------------------
Saya akan coba menjawab dengan Ilmu yang rendah ini.
Dari sisi kesehatan, karena hewan bertaring adalah carnovira yang memakan daging mangsanya langsung secara mentah, maka segala macam bakteri yang hidup di dalam daging mangsanya tsb akan masuk ke dalam tubuh dan bersarang ke dalam daging carnivora tsb.

Dan krn yang dimakan adalah daging mentah maka daging dari carnivora tsb bersifat panas dan akan memberikan efek negatif kepada tubuh manusia jika manusia memakannnya ( walaupun sudah dimasak )

Sebenarnya masalah Haramnya Hewan Bertaring ini pernah dibahas oleh salah satu TV Swasta yang dalam acaranya itu melakukan wawancara thd beberapa dokter dan ilmuwan.

Terimakasih,
Wassalam

Anonim mengatakan...

terimakasih wat infonya,,,,
semakin mengenal agama kita smkin cinta pd-Nya....
sungguh luar biasa...yang tdk terpikir sblmya saat ini sudah terbukti jawabannya.

Anonim mengatakan...

Anonim mengatakan...
Sebaiknya bagi anda yang tidak makan daging babi agar bisa dipelajari kenapa babi haram dan bukannya menghujat agama kami.memang mungkin dagingnya enak tp dibalik enak itu ada bahaya yang menanti.dan bagi kami sudah sepantasnya menaati tuhan kami yaitu Allah Swt.saya juga seorang hunter, pernah melihat segerombolan b2h yang rakus bahkan melahap bangkai temannya sendiri. Daging bangkai yang sudah busuk mengandung racun dan zat lain yang berbahaya yang bila akhirnya babinya dimakan manusia, apa yang bisa dibayangkan?Rakus, DNA dan zat2 lain yang menurunkan sifat rakus dikhawatirkan mengganggu sifat manusia sejati, ini adalah jauhnya alasan kenapa daging babi haram. Kenapa Allah menciptakan babi dan diharamkan, karena Allah ingin kita belajar lewat ilmu pengetahuan dibalik rahasia Illahi. Bisa dibayangkan pula kalau kolesterol tinggi dan tertinggi di antara daging yang biasa dimakan manusia, , apalagi daging babi, wuisssss...Allah menurunkan sesuatu itu dimaksudkan agar manusia berpikir.Kami umat muslim wajib mengikuti aturan - Nya.Kalau bukan umat muslim atau muslim yang kurang taat, ya silahkan anda konsumsi toh kami punya alasan tersendiri kenapa ngk boleh.Tertulas cacing pita walau belum nampak secara medis...silahkan walau kalian mencoba mengelak.

Anonim mengatakan...

click to view moncler jackets zvIqdeSg [URL=http://www.moncler--jackets.net/]moncler cheap[/URL] for gift EdsHGjLa [URL=http://www.moncler--jackets.net/ ] http://www.moncler--jackets.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

We prepare for all kinds of piercing rank s that come in a difference of styles, colors and sizes at wholesale price.All [url=http://www.g-marrybridal.com/mother-of-the-bride-dresses/]Mother of the Bride Dresses[/url]
[url=http://www.g-marrybridal.com/cheap-prom-dresses/]prom dresses[/url]
[url=http://www.g-marrybridal.com/wedding-dresses/]wedding dresses 2013[/url]
are sale-priced with up to the minute styles associating apparels including draughtsman coalescence scold, strand wedding dresses, conjugal gowns, bridesmaids dresses, prom outfits, bloom gal dresses & mother dresses.Even we can accommodate the services of on the loose weight customization and free coupled with measure Blow the whistle on buy affordable astonishing joining dresses at this very moment!lift avid shopping, dress to the letter for the whacking big wedding ceremony with the expropriate of G-marry bridal.


http://www.g-marrybridal.com/

Anonim mengatakan...

order an [URL=http://e--store.com/]louis vuitton online store[/URL] suprisely hCeOKLMy [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

must check [URL=http://jacket-dresses.net/]moncler sale[/URL] online shopping sRoqGRsH [URL=http://jacket-dresses.net/ ] http://jacket-dresses.net/ [/URL]

Anonim mengatakan...

view [URL=http://e--store.com/]coach purses outlet[/URL] for gift kzwDzdmu [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

Anonim mengatakan...

But the surprises do not end there. uggs canada Awk! Knitting crisis! Tonight, I trying to teach myself how to increase to shape the sleeve of the baby sweater. ugg boots on sale The possibilities are endless: wear one over a summer dress to add dimension and some warmth. ugg slippers This will give you the most up-to-date information about eating gluten free at the park. http://www.morenorthface.com Chanel is the high quality of its products, including its products Chanel handbags popular.

Anonim mengatakan...

Also, I found this awesome bento box priced at P50 and it a perfect fit for my old portfolio. ugg boots The online department store very. http://www.morenorthface.com While the vast majority of players have been outfitted in colors that force you to put on your Ray-Bans on an overcast day, the best looks have still been the classic ones. north face jackets on sale 3 Make sure that downtown businesses get exposure. north face uk A piece of land of different attractions can be the case what about whether or not an all in one traveler takes going to be the a period for more information on are aware of that his or otherwise his or her area.

Anonim mengatakan...

Cost a multi function parcel these days really need be interesting facts about serving kudos helping shape durable promotions into a lot more affordable and in addition campaigns Chanel Bags Outlet. uggs on sale Like me, Jen also loves to travel and her bouncy spirit adds positive energy to the scene.. ugg boots I also including a close-up of my shoulder seam, because that is real live grafting, folks, and it was not easy! In fact, it took me three tries to figure it out, and a lot of careful tightening to adjust the tension. north face It's true for other business as well , but here, you should be perfectly aware and honest about your ability to sketch and your eye for design and detail. ugg sale He just moved into a new temporary space in the past few days and is hunting for more-permanent digs..

Anonim mengatakan...

Once President Bush finally stopped holding up traffic at JFK for his exit from the executive helipad, we were able to stop spewing carbon emissions over the poor innocent Pennsylvanians and land our craft. ghd australia Considering that the model globe normally takes portion in a number of manner weeks all around the planet, they have to be specific these people reflect the late programs in a selection of chapters of the world. north face uk I probably due for another visit to stock up. ghd The reader is guided through each of the key areas and processes in the field, with additional emphasis placed on Health Safety. ghd hair straighteners I wish this was the book we had gotten whilst studying fashion design, however, it was not, and until I purchased this one I actually thought I knew how to draw a figure and dress her in textured fabric.

Anonim mengatakan...

This time michael kors.
simply called: "come with me plaque ghd pas cher have a wa.
bent down close to her cheap uggs.
michael kors purse little nervou.

Anonim mengatakan...

nYva michael kors
uZrs styler ghd
dDst north face outlet store
1jQtr ugg boots sale
2lTsm michael kors purse

Anonim mengatakan...

http://www.markbattypublisher.com/jsp/buytramadol/#2955 order generic tramadol - what is tramadol high like

vivian zhu mengatakan...

Knp tidak ada yg meributkan...mempertanyakan....ttg umat hindu yg tidak boleh makan daging sapi....
Klo orang hindu menjawab tidak boleh mkn daging sapi itu adlh ajaran agamanya....ga ada orng yg mempermasalahkan....tp klo islam menjawab babi haram krn sdh tertulis di kitab Al-qur'an...sbg muslim hrs menaatinya.....tp orang2 non muslim slalu mempermasalahkan...knp...knp dan knp......??
Taatilah ajaran agama masing2...kalo kamu bukan pemeluk agama tersebut jawaban seperti apapun tidak akan buat kamu mengerti.....

Google
 

Kembali lagi ke atas